Selasa, 27 Desember 2011

Bata Ekspos nan Eksotis Indah Alami

oleh: Astri Diana
Bata Ekspos nan Eksotis Indah Alami

Harganya murah, pengerjaannya mudah, dan hasilnya indah alami. 

Bata ekspos merupakan salah satu pilihan desain yang sering diterapkan pada dinding untuk menciptakan hunian yang bersuasana natural. Hal ini bisa diperoleh karena material dari tanah liat ini, jika di ekspos dengan susunan yang benar dan rapi, sukses menghadirkan suasana alam nan eskotis.
Di sini yang dimaksud dengan bata ekspos adalah bata penyusun dinding yang dibiarkan polos tanpa plester dan aci. Dengan begitu, akan terkespos karakter bata, baik berupa warna, tesktur dan bentuknya. 
Pada prinsipnya, pembuatan bata ekspos itu tidaklah susah. Bedanya hanya, ketika Anda memutuskan untuk mengekspos bata dinding, lakukan proses pemasangan bata secara hati-hati dan rapi. Cairan semen yang menetes ke permukaan bata bakal merusak tampilan bata secara keseluruhan. Setelah pemasangan selesai, demi indah alami yang tahan lama, bata yang sudah terekspos ini bisa dicoating dengan warna bening. Coating menghindarkan bata dari lembap, berlumut, dan berjamur.
Selain memanfaatkan bata dinding, dekorasi bata ekspos juga dapat diperoleh dengan menggunakan bata tempel terakota. Yang ini pola kerjanya agak berbeda dengan proses mengekspos bata dinding. Proses pembuatan bata ekspos dari bata tempel terakota lebih mirip dengan proses pemasangan keramik dinding. Setelah dinding berdiri dan diplester, bata tempel terakota dilapiskan. Meski begitu, Anda tetap harus hati-hati saat pemasangannya. Hindari tetesan air semen pada permukaan bata terakota, juga perhatikan kelurusan nat. Dengan begitu bisa didapat bata ekspos terakota yang bersih, indah, dan juga alami. 
Foto : iDEA/Dean Martin Saerang

1 komentar:

  1. RUMAH JAWA JOGJA menjual dan melayani pesanan segala macam rumah jawa dan melayani jasa membangun rumah jawa siap huni untuk hunian, pendopo, rumah makan, cottage, guest house, dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.
    Layanan kami :
    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung , rumah geladak / rumah panggung kayu, lintring, gazebo, kandang sapi / kandang kebo, gebyok dll.
    -Jasa bongkar pasang segala type rumah jawa.
    -Jasa membangun rumah jawa siap huni
    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar membangun rumah namun kami membangun hunian yang layak, aman, nyaman, artistik, keren dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.
    Info lengkap rumah dijual silahkan kunjungi situs resmi kami www.limasanjati.com

    BalasHapus