Minggu, 25 Desember 2011

Lampu dan Cermin Ciptakan Ruangan Lebih Lapang

oleh: Anissa Q. Aini
Foto: iDEA Online/ Fardina R. Suri
Banyak cara bikin ruang terlihat lebih luas. Mulai dari pilihan warna, desain furnitur, hingga penataan. Satu lagi yang turut berpengaruh, pencahayaan.
Pilihan jenis lampu ikut membantu menciptakan tampilan ruang yang lebih luas, lho . Dalam bukuPersonal Places , yang ditulis oleh desainer interior asal Amerika, Catherine C. Crane,disebutkan bahwa lampu dinding dan lampu gantung adalah solusi tepat untuk ruangan-ruangan berukuran mungil. Mengapa? Karena keduanya tidak banyak memakan lahan.
Selain soal tipe, desain lampu dan ukuran juga berpengaruh. Perhatikan juga ukurannya, jangan sampai terlalu besar, sehingga tidak seimbang dengan ukuran ruangan. Mungkin di benak Anda akan muncul pertanyaan, dengan lampu berukuran kecil, apakah bisa didapatkan pencahayaan yang maksimal?
Jangan khawatir, kita bisa memadukan dua solusi tampilkan ilusi ruang lebih luas, yaitu lampu dan cermin. Manfaatkan cermin untuk memantulkan cahaya dari lampu. Pantulan cahaya tersebut bisa membantu menerangi sudut-sudut ruangan yang gelap.
Jadi ga perlu beli lampu dengan watt tinggi atau berukuran besar. Pakai cermin saja untuk memantulkan cahaya lampu dan membuat ilusi pada luas ruangan. Penasaran? Coba ajah.
Lokasi: Unit Contoh Casa Grande, Casablanca, Jakarta Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar