Selasa, 27 Desember 2011

Ruang Makan Mini Menyatu dengan Dapur

oleh: Anissa Q. Aini
Ruang Makan Mini Menyatu dengan Dapur

Tidak punya lahan untuk ruang makan bukan petaka. Kita bisa membuatnya menyatu dengan dapur. Bagaimana kalau ukuran dapur pun mungil? Tak masalah, kita buat ruang makan mini. Seperti yang satu ini, nih.

Yang namanya ruang makan tidak harus selalu berisi meja makan dengan empat atau lebih kursi. Meja bar mini dengan dua buah bar stool juga memadai, kok. Selain itu lebih mudah menyatukannya dengan dapur. Dengan demikian sudah pasti hemat lahan. Dapur sekaligus ruang makan di foto ini contohnya.
Berada di dalam rumah berukuran 80 meter persegi, rasanya tidak terlalu banyak pilihan yang bisa dibuat. Tapi bukan berarti harus menghilangkan ruangan-ruangan yang berfungsi vital. Itu sebabnya, pemilik rumah menyatukan dapur dengan ruang makan. Tidak sekadar menempatkan set meja dan kursi makan di area dapur, melainkan benar-benar menyatukan meja makan dengan dapur.
Seperti yang terlihat di foto, meja makan digantikan dengan meja bar, yang menyatu dengan dinding. Dan secara tidak langsung menjadi bagian dari kitchen set . Meja makan ini bisa sekaligus berfungsi sebagai area kerja di dapur, jika tidak sedang digunakan untuk bersantap.
Ruang makan seperti ini lebih praktis. Pasalnya, hidangan dari dapur bisa langsung dihidangkan dan disantap. Membereskannya pun mudah, karena letaknya yang menyatu dengan dapur. Buat keluarga kecil, yang belum terlalu membutuhkan ruang makan berkapasitas lebih dari dua orang, ide yang satu ini ptut dicoba.
Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman
Lokasi: Rumah Sapto W. Tantiono dan Maria Henriette Clementine, Meruya, Jakarta Barat

1 komentar:

  1. RUMAH JAWA JOGJA menjual dan melayani pesanan segala macam rumah jawa dan melayani jasa membangun rumah jawa siap huni untuk hunian, pendopo, rumah makan, cottage, guest house, dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.
    Layanan kami :
    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung , rumah geladak / rumah panggung kayu, lintring, gazebo, kandang sapi / kandang kebo, gebyok dll.
    -Jasa bongkar pasang segala type rumah jawa.
    -Jasa membangun rumah jawa siap huni
    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar membangun rumah namun kami membangun hunian yang layak, aman, nyaman, artistik, keren dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.
    Info lengkap rumah dijual silahkan kunjungi situs resmi kami www.limasanjati.com

    BalasHapus